Logo Selasa, 16 April 2024
images

MAJALAHREFORMASI.com - Yamaha Indonesia memberi beberapa penyegaran pada varian skutik XMAX Connected. Terlihat jelas pada varian XMAX Connected Premium Black yang kini menggunakan velg berkelir biru untuk menggantikan warna bronze. Pengunaan warna biru ikonik khas racing Yamaha tersebut tidak hanya diaplikasikan pada velg saja, tetapi juga pada grafis berdesain minimalis serta logo XMAX itu sendiri yang berada di bagian buritan belakang motor.

Antonius Widiantoro, selaku Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan pihaknya ingin memperkenalkan inovasi baru melalui kombinasi warna Premium Hitam yang dipadukan dengan kelir Biru Racing Yamaha yang ikonik.

"Kami optimis warna baru ini akan mendapatkan sambutan yang positif di tengah masyarakat, karena dapat meningkatkan kebanggaan serta sporty feeling saat berkendara,” ucapnya.

Pada mesin, XMAX dibekali dengan mesin Blue Core 250cc, 4-katup, berpendingin cairan yang memiliki performa paling besar dikelasnya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 16,8 Kw/7000rpm dan torsi maksimum sebesar 24,3 Nm/5500rpm.

Selain itu, motor ini juga mengadopsi teknologi one-piece forged crankshaft yang memiliki rigidity sangat baik dan lebih ringan sehingga motor menjadi semakin bertenaga. Agar sistem pengereman menjadi lebih optimal, XMAX turut pula dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan cakram ganda dengan cengkraman yang kuat serta kokoh.

Tidak main-main, XMAX telah mengusung sistem pencahayaan berteknologi LED pada lampu depan dan belakang yang dilengkapi dengan hazard lamp serta day time running light (DRL). Speedometer analog yang dikombinasikan dengan LCD berukuran besar dengan MID (Multi Information Display) yang sanggat informatif dan mudah dibaca bagi pengendara juga dihadirkan pada motor ini.

Motor skutik XMAX Connected saat ini dipasarkan seharga Rp 66.000.000, dan untuk varian XMAX TechMAX seharga Rp 71.300.000. Seluruh harga tersebut merupakan rekomendasi On The Road Jakarta. (David)