Logo Minggu, 22 Mei 2022
images

Penulis:  Bayutami Sammy Amalia (Ketum Sekber Jokowi Nusantara)

MAJALAHREFORMASI.com - Dengan segala multi dimensi krisis yg terjadi sehingga sangat memprihatinkan terutama pada pergerakan ekonomi, dibidang ekonomi terjadi kontraksi sehingga pertumbuhan menjadi negative.

Usaha besar dan kecil di segala bidang gulung tikar dan lebih dari 29 juta orang kehilangan pekerjaan kebijakan pembatasan fisik menghentikan berbagai sektor kehidupan dan menciptakan amarah dan frustasi sosial di sebagian masyarakat.

 Di penghujung tahun sebagian wilayah indonesia dilanda badai la nina yang berakibat ancaman banjir bandang, longsor, curah hujan extrem dan juga gangguan bagi sektor pertanian. Selama tahun 2020 tercatat tidak kurang dari 2745 kejadian bencana diseluruh indonesia.

 Vaksin harus segera dilaksanakan agar grand plan indonesia 2045 dalam pergerakan ekonomi bisa powerfull.

Dengan adanya vaksin yg mesti segera diimplementasikan maka pemerintah sebaiknya menggodok kembali grand plan nasional indonesia selama 25 tahun kedepan.

 Indonesia bisa menjadi nomor satu dan keluar dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Dan kebijakan kita bisa menjadi nomor satu yang menggunakan forsa panarata atau semacam nawacita.

Untuk menjadi nomor satu didunia modalnya hanya sumber daya alam mineral dan semua yg dibawah tanah akan menjadi kekuatan tawar dan alat tekan. Namun jangan menjadi alat dagang karena dapat habis untuk anak cucu kita.

 Apabila indonesia mau menjadi big country satu level dibawah negara super power maka sedari sekarang pemerataan vaksin untuk masyarakat segera diimplementasikan agar indonesia pada tahun 2070 bisa menjadi negara super power.

 Sehingga bisa mendominasi banyak kekuatan. Dengan segeranya vaksin diberikan kepada masyarakat maka percepatan indonesia untuk mendominasi kekuatan salah satunya pergerakan ekonomi Maka kita juga bisa mendominasi world food supply.

 Kita juga bisa mendominasi bursa ikan dunia bursa tanah jarang yg saat ini di indonesia belum ada Indonesia bisa buat sehingga kita bukan lagi *price taker* tapi dalam hal ini kita akan mendominasi karena kita akan menjadi *price maker*

Dengan adanya vaksin maka pemerintah bisa fokus membuat rencana besar indonesia 25 tahun mendatang. Membuat indonesia akan menjadi pemenang.

Kita mendominasi itu yg harus kita lakukan dari sekarang dimana semua itu ditentukan oleh percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat saat ini. (*)