Logo Minggu, 14 Juli 2024
images

MAJALAHREFORMASI.com - Hotel Indonesia Group (HIG) kembali melakukan program rebranding hotel BUMN dalam menjalankan roadmap dari Kementerian BUMN. Program rebranding ini sebagai bagian dari inovasi, adaptasi dan kolaborasi dalam upaya untuk mendukung bangkitnya sektor pariwisata serta ekonomi kreatif Indonesia.

Rebranding dari Grand Inna Kuta menjadi Truntum Kuta mulai tanggal 11 Oktober 2023 lalu, merupakan momentum perubahan besar dalam sejarah 62 tahun beroperasi. Tak hanya itu, transformasi ini juga merupakan langkah awal sebagai babak baru dari perjalanan panjang sejarah hotel, yang merupakan salah satu bentuk komitmen untuk selalu memberikan pengalaman menginap tak terlupakan yang lebih berarti bagi para tamu, dengan mengusung budaya dan keramahan asli Indonesia.

Acara Rebranding Reveal Celebration Truntum Kuta ini dihadiri oleh Tjok Bagus Pemayun selaku Kepala Dinas Pariwisata Bali yang menyampaikan, “Selamat atas rebranding Truntum Kuta, semoga Truntum Kuta dapat memberikan kontribusi untuk pariwisata Bali sebagai salah satu pesona budaya Indonesia yang dapat menarik wisatawan untuk datang ke Bali sebagai destinasi menarik di pulau Dewata,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Rizal Ruriko Kasim selaku Direktur Utama PT Hotel Indonesia Group (HIG) menyampaikan dalam sambutannya, "Fungsi utama HIG melakukan rebranding adalah untuk menambah exposure, karena roadmap HIG adalah mengelola 120 hotel BUMN yang ada di Indonesia. Akhirnya roadmap HIG ini idealnya akan mengusung tiga brand kami sendiri, Meruuntuk hotel bintang lima, Truntum untuk hotel bintang empat dan KHAS untuk hotel bintang tiga, agar dapat bersaing dengan 2 operator hotel lainnya seperti Archipelago dan Accor, untuk itu HIG nantinya akan menjadi flagship perhotelan Indonesia,” ucapnya.

Director of Hospitality Business and Partnership Management PT Wijaya Karya Realty Thory Prabawa menambahkan, “Truntum Kuta akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang mencari pengalaman di Kuta, sekaligus menjadi destinasi akhir tahun,” ujarnya.

Transformasi ini mencakup identitas brand Truntum, salah satu brand hotel bintang empat yangdimiliki Hotel Indonesia Group (HIG), dan diambil dari motif batik berupa kelopak bunga bermakna cinta yang tumbuh kembali, menjadi sebuah simbol akan suatu cinta kasih tulustanpasyarat, abadi dan semakin lama semakin subur. Sehingga, konsep brand Truntum yang memiliki makna mendalam sejalan dengan komitmen yang diberikan kepada para tamu, diharapkan tamu berkesempatan untuk menyelami pengalaman budaya lokal di Bali. Serta, Truntum yang mencerminkan nilai kehangatan, keramahan, dan perhatian akan diberikan kepada setiap tamu yang menginap di Truntum Kuta nanti kedepannya.

Selain itu, makna cinta tak terbatas pada brand Truntum bertujuan memberikan rasa nyamankepada tamu sehingga akan merasakan menginap seperti tinggal dan berada di rumahsendiri, saat berkunjung dan menghabiskan waktu berlibur di Bali. Hal ini, diberikan agar para tamu dapat merasakan cinta dan keramahan yang tak terbatas selama menginap di Truntum Kuta. Jadi, tidak hanya sekedar pengalaman menginap, tetapi para tamu juga mendapatkan pelayanandari hati sebagai bentuk kasih sayang, perhatian dan ketulusan yang diberikan oleh karyawan Truntum Kuta.

Truntum Kuta yang berlokasi sangat strategis di pusat Kuta dan tepi Pantai Kuta yang ikonik, sangat memanjakan para tamu dengan keindahan pantai alam Bali. Hotel yang dapat ditempuhhanya 3 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan 6 kilometer dari pusat kotaDenpasar ini dekat dengan pusat perbelanjaan.

Truntum Kuta memiliki total 322 kamar dengan tipe Deluxe Room, Deluxe Sea View dan Deluxe Hotel yang memiliki beberapa kolam renang yang terdiri dari Sunken Pool, Kelapa Pool danSunset Pool yang berlokasi di tepi pantai. Tak hanya itu, hotel estetik ini juga dilengkapi dengan fasilitas meeting room yang berkapasitas hingga 200 orang, sangat tepat untuk acara gathering, meeting, wedding maupun table manner. Selain itu, Truntum Kuta dilengkapi dengan dua restoran, HQ Resto yang terletak di tepi pantai Kuta dan Warung Senggol yang menawarkan hidangan authentic lokal asli Indonesia dengan suasana dan atmosfer pasar malamdi Bali.

Hadirnya nama baru Truntum Kuta diharapkan dapat membawa semangat baru dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada tamu, baik wisatawan domestik maupun mancanegara, sehingga memberikan pengalaman berlibur yang mengesankan dan tak terlupakan selama di Bali.Pool Side yang berlokasi di Beach Wing. Selain tipe Deluxe, Truntum Kuta juga memiliki 3 tipe  kamar Suite yang mewah dan menawan yaitu Executive Suite, Junior Suite dan Grand Suite Room. Lalu, di Bali Wing terdapat 3 tipe kamar yaitu Grand Deluxe, Grand Deluxe Pool Side dan Family Room, karena setiap kamar dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan tamu yang menginap di Truntum Kuta. (Red)