Logo Selasa, 16 April 2024
images

MAJALAHREFORMASI.com - Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bekasi, Wiwiek Hargono punya tradisi sendiri saat hari raya Idul fitri.

Wiwiek demikian sapaan akrabnya akan mengawalinya dengan Sholat Ied, lalu sungkeman dengan keluarga inti.

Selain itu, kata dia, tradisi lebaran selalu identik suguhan ketupat sayur, sama seperti keluarga lain pada umumnya.

Salah satu menu kegemarannya adalah Ketupat sayur, rendang, dan sayur kacang yang didalamnya ada pete dan udang.

"Itu menjadi menu favorit saya dari kecil sampai sekarang ketika lebaran, yang akan selalu membawa kenangan manis dan mengundang rasa syukur kepada Allah SWT, " katanya sembari tersenyum.

Namun, ia mengakui bahwa kumpul bersama ke-3 buah hatinya adalah moment yang paling dinantikannya bersama suami saat Lebaran.

"Kumpul keluarga lengkap jadi momen yang paling saya tunggu karena anak-anak saya semuanya sedang bertugas sebagai abdi negara di luar daerah sehingga tidak di rumah," kata istri dari mantan  Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

Lebaran kali ini, Wiwiek dan keluarganya akan merayakannya di rumah (Bekasi/Red), pada hari ke-2 dan 3 mereka akan menggelar open house bagi masyarakat kita Bekasi.

Pada kesempatan itu ia juga mengucapkan selamat menjelang hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim. "Saya berharap di momen berbahagia ini semoga amal ibadah kita selama Bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT," harapnya.

"Semakin banyak cinta kasih tersebar agar seluruh makhluk-Nya bisa hidup dengan rasa bahagia penuh damai dan semakin tebal iman dan taqwa kita semua pada sang pencipta," pungkasnya menutup. (David)