Logo Sabtu, 23 Oktober 2021
images

MAJALAHREFORMASI.com - Ketua Umum Negeriku Indonesia Jaya (Ninja), C Suhadi SH MH mengatakan setuju dilakukan nya Perombakan kabinet (reshuffle). Pasalnya ia menilai ada beberapa mentri yang kurang maksimal kerjanya.

"Ada kementrian yang kerjanya tidak jelas," kata nya saat ditemui majalahreformasi.com di kantornya di bilangan Jakarta Pusat pada kamis (16/9) Pagi.

Ia berharap menteri yang baru itu harus punya tolak ukur yang jelas pertama dalam hal kapasitas dan kapabilitas serta mempunyai track record yang baik.

"Kita ingin mentri yang baru nanti nya adalah mempunyai track rekord yang baik untuk membangun bangsa dan negara," ujar nya.

Suhadi juga menegaskan agar nantinya menteri yang terpilih tidak fokus dengan urusan pilpres mendatang karena yang dibutuhkan  Jokowi saat ini adalah mentri yang mau bekerja bukan yang mencari pencitraan.

Saat ditanya wartawan komentarnya soal jatah Menteri bagi  PAN, ia menyatakan  kurang setuju. "Daya kritisnya dalam menyikapi kerja presiden nantinya kurang bisa maksimal," imbuh dia.

Suhadi menjelaskan, PAN bukanlah partai kemaren sore ketertarikan mereka ada di partai pendukung pemerintah selama ini bisa saja karena melihat kinerja Jokowi yang luar biasa.

Namun kembali Suhadi menegaskan bahwa perombakan kabinet adalah hak Prerogatif Presiden.

"Tetapi biasanya kalau sudah seperti ini mau tidak mau ada jatah kalau tidak koalisi yang terbangun menjadi koalisa abu-abu lagi," pungkasnya. (David)