Logo Minggu, 22 Mei 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Bagi MG, misi dalam meredefinisi ekspektasi para pengguna kendaraan roda empat tidak hanya berujung pada desain keren atau teknologi tercanggih saja, tetapi juga dalam hal menjawab harapan global akan alam yang lebih lestari. Didukung dengan kemajuan teknologi yang kian cepat, MG sudah turut berpartisipasi dalam pengembangan teknologi hijau dengan membuat kendaraan listrik atau electric vehicle. Dimulai dari MG ZS EV, mobil listrik murni pertama MG, kemudian MG HS PHEV berkekuatan hibrida, MG E-Motion, hingga MG Marvel R yang meneruskan MG Marvel X, kesemuanya menawarkan kedinamisan kemudi yang hebat serta niremisi.

Di Inggris, MG ZS EV membuat sensasi dengan angka penjualan sebanyak 2.000 unit hanya dalam rentang waktu 60 hari pertama setelah diluncurkan. Pasalnya, model listrik ini tidak hanya meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di sana, tetapi benar-benar merevolusi cara berkendara yang sepenuhnya beremisi nol, ditambah lagi menjadi EV pertama yang benar-benar terjangkau.

Sementara di Indonesia, MG ZS EV sudah menarik perhatian lebih dari 1.000 konsumen
yang mencoba test drive semenjak diperkenalkan pertama kali di ajang IIMS 2021 April silam. Sejumlah daya tariknya, yaitu best-in-class electric IMAX panoramic sunroof, gear knob unik dan modern, serta charging portnya yang memiliki kesan futuristik. Ditambah lagi, SUV berbasis energi listrik ini juga tetap mempertahankan peringkat keselamatannya dengan memperoleh bintang 5 dari EuroNCAP dan ANCAP.

Melalui inovasi mobil listrik, MG semakin nyata dalam memposisikan dirinya sebagai yang terdepan dalam hal inovasi teknologi, setelah sebelumnya memperkenalkan mobil EV Cyberster yang menghadirkan gaming cockpit berkekuatan konektivitas 5G, memiliki daya tempuh hingga 800 km berkat penggunaan teknologi module-free battery (CTP), hingga mampu berakselerasi dari 0-100 km kurang dari 3 detik.

“Gaya hidup konsumen yang yang semakin modern menjadi pendorong konsistensi MG dalam mengembangkan desain dan teknologi canggih untuk memenuhi kepuasan pengalaman berkendara yang maksimal. Inovasi MG dalam pengembangan teknologi mobil listrik ini adalah bentuk nyata dalam menghadirkan teknologi yang ramah lingkungan dan mampu menjawab tantangan pengurangan emisi secara global,” tutur Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia. (Red)