Logo Jumat, 30 Juli 2021
images

Sara Ayu Ibrahim bersama putrinya

TANGERANG, MAJALAHREFORMASI.com - Setiap orang tua pasti mendambakan kehadiran seorang anak dalam rumah tangga mereka. Keberadaan anak juga sangat penting karena anak adalah berkat dan Titipan Tuhan yang harus dijaga dan dibesarkan.

Banyak harapan yang diinginkan pasangan suami istri kepada anak-anaknya termasuk untuk menjadi generasi penerus yang dapat mewariskan iman dan karakter Kristus.

Hal tersebut juga dikatakan oleh sosok hamba Tuhan, Sara Ayu Ibrahim, ibu dari tiga orang anak serta istri dari Pendeta Saifuddin Ibrahim kepada majalahreformasi.com (20/07) Selasa dalam wawancaranya.

Oleh sebab itu, ia mengingatkan  pentingnya peran  para orang tua, agar mereka  mendidik buah hatinya dengan kasih sayang serta memohon tuntunan Roh kudus.

Selain itu para orang tua juga, lanjut dia, berhati-hati dalam bersikap karena perkembangan dan kedewasaan anak di latarbelakangi dari teladan orang tua.

Lebih jauh, Sara juga menggaris bawahi makna seorang ibu bagi anak-anaknya, bahkan para ahli juga sudah membuktikan kecerdasan seorang anak di dapatkan dari ibunya.

Dalam kesempatan itu pengarang buku 'Hatiku terpikat mengikuti Yesus' ini  juga menyatakan kesedihan dan keprihatinannya masih adanya kasus kekerasan terhadap anak, apalagi pelakunya justru adalah orang terdekat termasuk orang tuanya sendiri.

Sebaiknya,  tambah dia, mendidik anak jangan memakai metode kekerasan sehingga malah bisa melukai hatinya.

"Jangan sampai kita sebagai orang tua menciptakan generasi sakit hati, dan marilah mencetak generasi penerus yang berkenan di hati sang Pencipta," harap wanita berdarah Bangka ini dalam wawancaranya pagi itu. (David)