Logo Selasa, 16 April 2024
images

MAJALAHREFORMASI.com - Jakarta Film Week menggelar acara bertajuk "The Journey of Christine Hakim" sebuah acara memperingati 50 Tahun Berkarya Christine Hakim, rangkaian Fringe Event Jakarta Film Week ini akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2023 di Ashley Hotel Wahid Hasyim, Jakarta.

Menariknya kegiatan ini juga menghadirkan Acting Masterclass yang akan diikuti oleh mereka yang terpilih melalui tahap seleksi. Calon peserta diwajibkan memiliki pengalaman minimal pernah terlibat di dua judul film sebagai pemeran utama atau pemeran pendukung dalam film pendek, film panjang maupun film seri.

Calon peserta yang ingin bergabung di program ini, dapat mendaftar melalui website Jakarta Film Week. Proses pendaftarannya berupa pengisian formulir, mengunggah video perkenalan diri dan contoh akting dalam bentuk satu video berdurasi maksimal 2 menit, dengan format .MP4 atau .MOV di laman registrasi tersebut.

Jika terpilih, peserta akan mendapatkan pengalaman Acting Masterclass, lengkap dengan menonton Tjoet Nja’ Dhien dan atau Pasir Berbisik saat festival Jakarta Film Week 2023, kemudian membedah perjalanan keaktoran Christine Hakim dalam kelasnya.

Selain Acting Masterclass, akan hadir juga Directing Masterclass yang menghadirkan Shimizu Takashi dan Ouchi Yashusi, sutradara dan sinematografer dari film Sana asal Jepang, yang filmnya akan ditayangkan di Jakarta Film Week. (David)