Logo Minggu, 14 Agustus 2022
images

Rizma Simbolon saat di Amerika

JAKARTA, MAJALAHREFORMASI.com - Artis maupun penyanyi sering dianggap lebih mementingkan karier ketimbang pendidikan. Tetapi berbeda dengan penyanyi dan juga artis cantik ini dia tetap peduli dengan pendidikannya. Rizma Simbolon, bukan cuma pintar berakting tampil di layar kaca dan terkenal dengan suara emasnya namun pada tanggal 12 Februari telah menyelesaikan gelar S3 dalam bidang Doctor of Ministry in Counseling, di STT IKAT Jakarta.

"Saya sebenarnya tidak pernah berencana menyelesaikan S2 dan S3 tetapi saat itu ada tawaran dari Dr. Jimmy Polii, MA, Ph.D yang menjabat sebagai Direktur pasca sarjana di STT IKAT memberi kesempatan melalui jalur beasiswa," ujar dia.

Dalam disertasinya yang berjudul "Doa, pujian, dan penyembahan terhadap pertumbuhan jemaat GBI Salemba Jakarta." Rizma menjelaskan mengambil judul yang hampir sama dengan tesisnya hanya diperdalam saja karena latar belakangnya sebagai penyanyi dan memandang pentingnya pujian dan penyembahan dalam suatu ibadah.

(Bersama kedua orang tua tercinta)

"Aku melihat pujian dan penyembahan sangat penting untuk menyatukan roh jemaaat dan tidak sedikit orang tersentuh saat sesi itu bahkan bertobat ini dibuktikan beberapa jemaat yang menangis karena jamahan Tuhan," bebernya.

Saat ditanya apa yang menjadi kesibukannya saat ini ia mengatakan sedang melakukan promo untuk lagu terbarunya yang berjudul PABORHAT MA AU, ciptaan Ramos Sihombing. Ia menerangkan bahwa lagu ini sebenarnya telah dibuat sejak tahun 2018 dan sudah pernah dibawakan saat konser di Amerika ditahun yang sama.

"Memang agak terlambat sih itu sebenarnya karena kesibukan aku bang, saat bersamaan tahun 2018 kemaren diundang ke Amerika untuk konser menghibur masyarakat Indonesia disana. Setelah pulang dari Amerika sekitar akhir tahun sudah menyambut Natal dan Tahun baru. Februari sudah syuting film Horas Amang, tetapi untungnya aku bisa sekalian membuat video klip untuk lagu ini di Amerika," ucap Rizma sambil tersenyum.

Sosok wanita yang ramah ini juga mengatakan harapannya agar bisa dipakai Tuhan diladangNya dan diberi kekuatan. Rencana untuk ke depan mengalir saja karena lima tahun ini sebenarnya tidak punya terget apa-apa. Namun kenyataaannya, Rizma mengaku selalu dituntun oleh Tuhan sendiri misalnya tawaran konser di Amerika, membintangi film Horas Amang yang membuat dirinya semakin dikenal publik lalu mendapat gelar S3. (DAVID)