Logo Kamis, 28 Januari 2021
images

JAKARTA, MAJALAHREFORMASI.com- Kabar bahagia datang dari Pendeta Frans Ongirwalu. Tentu bagi sebagian masyarakat terutama di komunitas Batak sudah tak asing dengan wajah dan namanya.

Sosok yang dikenal sebagai Ephorus di Gereja Punguan Kristen Batak (GPKB) ini baru saja menggelar acara pernikahannya. Ia resmi mempersunting wanita bernama Yanti Aznath Atua, S.Pd pada Senin (28/12/2020) di gereja GPKB Walang Tanjung Priok, Jakarta Utara. Acara ini berlangsung dengan penuh sukacita dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pemberkatan nikah ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Umum GPKB, Pdt. D Sihombing. Dalam khotbahnya ia mengangkat dari nats Kidung Agung 2:16, "Kekasihku kepunyaanku, dan aku kepunyaan dia yang menggembalakan domba di tengah-tengah bunga bakung."

Firman Tuhan itu adalah penegasan Tuhan bahwa di dalam tali pernikahan harus ada kasih dan komitmen sedemikian rupa kepada satu sama lain sehingga kesetiaan kepada pasangan menjadi yang terpenting di dalam hidup kita.

Pernikahan juga diibaratkan dengan bunga bakung atau Crinum latifolium yang bukan cuma enak dipandang karena keindahannya namun jenis ini terkenal daya tahannya sangat kuat untuk melawan hama, termasuk tahan kepada segala cuaca.

"Jangan kaget, khususnya kepada ibu Yanti di tengah-tengah menggembalakan domba-domba di GPKB harus tahan uji terhadap segala tantangan apalagi jika mendengar berita-berita miring atau tidak sedap karena kita adalah publik figure bagi jemaat," kata Sekum GPKB ini.

Selesai pemberkatan di gereja digelar dilanjutkan dengan resepsi yang digelar di Gedung Maria Covention Hall di jalan Perintis Kemerdekaan Kav 7-9, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada hari yang sama. (DAVID)

1. Saat memasuki gedung Gereja GPKB Walang Jakarta Utara untuk pemberkatan nikah

2. Sekum GPKB saat memberitakan firman Tuhan

3. Suasana di Gereja GPKB

4. Pemberkatan Nikah oleh Sekum GPKB, Pdt D Sihombing

5. Moment tukar cincin

6. Salah satu kerabat keluarga menyampaikan sambutan

7. Pengantin wanita memasuki gedung resepsi

8. Pengantin wanita disambut dengan alunan lagu oleh Pendeta Frans Ongirwalu

 9. Pasangan pengantin menuju ke pelaminan

10. Saling berbagi kue pengantin

11. Prosesi menyematkan kain tanda kasih dari kerabat saudara dekat

12. Kata sambutan dan ucapan selamat dari GPKB distrik Jakarta

13.  Suasana saat foto bersama