Logo Minggu, 14 Juli 2024
images

MAJALAHREFORMASI.com - Dengan karisma yang memikat, pengusaha cantik Nana Sarinah mengajak seluruh kaum perempuan di tanah air untuk terus berjuang mewujudkan mimpi-mimpi mereka.

Demikian dikatakannya kepada wartawan menjelang peringatan hari Kartini di sela-sela kesibukannya di Jakarta, beberapa saat lalu.

Pesannya sederhana namun kuat, "Kita harus terus memperjuangkan hak-hak dan kesetaraan dalam setiap aspek kehidupan seperti yang telah diperjuangkan oleh pahlawan kita, Raden Ajeng Kartini."

Di sisi lain, Pemilik Kipina Kids Indonesia ini juga mengingatkan bahwa pendidikan merupakan pilar utama dalam mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Menurut Ketua Komisi Tetap Bidang UMKM, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ini melalui pendidikan, kita tidak hanya memberikan fondasi bagi perubahan persepsi masyarakat terhadap perempuan, tetapi juga memberikan mereka keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mencapai potensi mereka.

Dengan akses yang merata dan kualitas pendidikan yang berkualitas, perempuan dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam masyarakat.

Pada hari Kartini ini, ia berharap perempuan Indonesia agar terus menginspirasi dan memperjuangkan hak-hak mereka, guna membangun masa depan yang lebih baik.

Peraih penghargaan dari Anugerah Perempuan Indonesia (API) ini juga mendorong untuk terus mengambil tindakan konkret dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan memberikan peluang yang setara bagi semua perempuan.

"Saatnya kita merayakan warisan semangat Kartini, dengan bersatu dalam tekad untuk terus mengambil langkah berani demi kesetaraan gender. Selamat hari Kartini perempuan Indonesia yang hebat," pungkasnya. (David)