Logo Selasa, 18 Januari 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mendukung segala upaya densus 88 dalam memberantas terorisme, termasuk menangkap siapapun tanpa melihat dia aktif di lembaga atau ormas apapun.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, kepada wartawan di Jakarta, Jum'at (19/11).

"PB SEMMI meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menahan diri dan tidak terprovokasi atas penangkapan yang dilakukan Densus 88 dalam upaya memberantas radikalisme dan terorisme," jelas Bintang.

Bintang mengatakan radikalisme dan terorisme merupakan musuh bersama seluruh agama, lembaga ataupun kelompok manusia yang menjunjung tinggi nilai nilai kemanusian dan Pancasila di indonesia maupun dunia.

"Saya meminta kepada siapapun yang membangun narasi penangkapan anggota MUI atas dugaan terorisme merupakan kriminalisasi dan tindakan islamphobia untuk segera di hentikan," tegasnya.

Ia meyakini penangkapan terorisme bukanlah tindakan islamphobia dan kriminalisasi terhadap siapapun, karena terorisme merupakan musuh bersama dan tindakan orang yang tidak beragama.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga persatuan kesatuan dan Pancasila di Indonesia serta kerukunan umat beragama," tutup Bintang. (David)