Logo Rabu, 1 Februari 2023
images

MAJALAHREFORMASI.com - Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) resmi dibuka dengan penayangan film “Piknik Pesona”, antologi 10 film pendek berlatar 10 kota, karya 10 sutradara muda Indonesia, hasil produksi Vision Pictures dan Palari Films. 

Pemutaran dilakukan secara serentak di lima studio Empire XXI Yogyakarta, yang menjadi venue utama festival.

Tahun ini JAFF mengusung tema “Blossom” atau bersemi untuk menandai usia muda yang sarat dengan energi, keingintahuan, dan kreativitas. JAFF pun menghadirkan 137 film dari 19 negara Asia Pasifik yang akan ditayangkan dalam program kompetisi dan non-kompetisi. 

Budi Irawanto, didampingi oleh Ifa Isfansyah selaku Festival Director, Ajish Dibyo selaku Executive Director, dan Alexander Matius selaku Program Director serta seluruh jajaran panitia JAFF17 mengungkapkan, "Tahun ke tujuh belas penyelenggaraan JAFF menjadi bukti konsistensi dan komitmen JAFF untuk terus mempromosikan dan mendesiminasi sinema Asia."

JAFF17 akan dilaksanakan secara luring dan daring selama delapan hari berturut-turut terhitung sejak hari ini hingga 3 Desember 2022 dengan Empire XXI yang menjadi lokasi utama selain LPP Yogyakarta dan KLIKFILM untuk menikmati JAFF17 secara daring. 

Jadwal program JAFF17 dan cara membeli tiket dapat ditemukan di akun media sosial resmi @jaffjogja dan situs resmi, jaff-filmfest.org. Tiket dapat dibeli melalui situs resmi jaff-filmfest.org dan TIX.ID. (David)