Logo Minggu, 2 Oktober 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Gabungan beberapa relawan Jokowi akan menggelar Musra (Musyawarah Rakyat) di Bandung pada 28 Agustus 2022 mendatang di Youth Sport Center Arcamanik, Bandung.

Hal itu dibenarkan, salah satu peserta Musra, Bayutami Sammy Amalia (Jengsami), Ketua Umum Sekber Jokowi Nusantara.

"Ya benar, kami akan menggelar Musra di Bandung dan pada 34 provinsi Indonesia secara bergiliran," ucapnya.

Dikatakan Jengsami, Musra pertama akan digelar di Bandung pada 28 Agustus 2022 mendatang di youth sport center bandung dan ditargetkan selesai pada bulan Maret 2023.

Jengsami mengarisbawahi bahwa acara ini bertujuan agar rakyat terlibat aktif dalam memilih pemimpin mendatang. Sehingga masyarakat bisa menentukan pemimpin yang diharapkan rakyat ke depannya. 

Namun dengan tegas ia mengingatkan bahwa Musra ini bukanlah ajang untuk deklarasi capres dan cawapres dan juga bukan ajang untuk deklarasi Jokowi tiga periode.

Nantinya, hasil dari Musra ini akan disampaikan pada bulan Maret 2023 mendatang. Dan diharapkan menjadi rujukan masukan kepada para partai  serta Jokowi untuk menentukan calonnya.

Sebagai penutup Jengsami menyampaikan Musra akan menjadi alat rekam yang paling jujur untuk mengetahui keinginan rakyat dan menjadi instrumen bagi rakyat untuk tentukan arah 2024.

Sebagai informasi, Musra ini didukung dan diadakan oleh 18 organ relawan pendukung Presiden Joko Widodo. Diantaranya: PROJO, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Seknas Jokowi, Bara JP, GK Center, Almisbat. Kemudian RPJB, Duta Jokowi, Kornas Jokowi, RKIH, JAMAN, GAPURA, Indeks, KIB, Sekber Jokowi Nusantara, KA-PT, Maluku Satu Hati serta TUJ foundation. (David)