Logo Rabu, 1 Februari 2023
images

MAJALAHREFORMASI.com - Gereja Tiberias Indonesia (GTI) kembali menggelar Natal secara besar-besaran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta yang ke-19 kalinya, Sabtu (4/12/2022). Setelah sempat terhenti selama Dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Agenda Natal kali ini mengusung tema yang diambil dari Yohanes 1-12 yang berbunyi "Semua yang menerima-Nya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah".

 

Ibadah Natal dipimpin langsung oleh Pdt. Darniaty Pariadji selaku Pendiri dan Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia. Pdt. Darniaty mengatakan kepada awak media bahwa yang melatar belakangi sehingga Natal Tiberias senantiasa dilangsungkan dengan meriah dan megah adalah sesuai tuntunan Tuhan kepada Pdt. DR. Yesaya Pariadji.

"Pariadji rayakan Natal secara besar-besaran, untuk menyambut kedatangan Raja diatas segala raja Tuhan kita Yesus Kristus dimana berita injil harus diberitakan sesuai firman-Nya di Mikha 5:1-3 dan Markus 14-9," ucap Pdt. Darniaty Pariadji menirukan perintah yang didengar mendiang Pdt. DR. Yesaya Pariadji saat itu.

Hal yang sama juga dinyatakan oleh Pdt. Gideon Simanjuntak, S.H., M.Th Ketua Humas/Sekretaris Umum GTI Tiberias. Ia mengungkapkan GTI secara konsisten menyelenggarakan Natal secara megah dan besar karena Pdt Pariadji mendapat pewahyuan dari Tuhan padahal GTI (Tahun 2000/Red) saat itu belum sebesar sekarang, namun Pdt Pariadji taat saja.

"Jika kita merayakan ulang tahun orang yang kita kasihi kita pasti melakukan acara spesial dan besar dong," bebernya kepada wartawan di GBK.

"Namun karena aturan FIFA maka kita tidak melakukan acara diatas rumput stadiun hanya di panggung dan meniadakan firewoks diganti dengan pertunjukan laser kelas dunia," lanjutnya.

Saat ditanya awak media besaran biaya acara Natal Tiberias tahun ini, Pdt Gideon enggan untuk menjawabnya. "Maaf tidak dipublikasikan," ujarnya sambil tersenyum ramah.

Untuk persiapan acara Natal GTI tahun ini, Pdt Markus Meracik, STh menjelaskan selain doa, logistik, izin dari pemerintah juga bersinergi dengan pihak GBK sendiri.

Kemeriahan perayaan Natal Tiberias 2022 juga dimeriahkan oleh konser penyembahan Natal bersama dengan Boanerges Worship (tim pujian dan penyembahan kepemudaan Gereja Tiberias Indonesia). Orkestra, 8100 Choir dan Tiberias Singers.

Lebih lanjut, terkait dengan izin, ungkap Pdt Melvin STh, karena digelar secara nasional bukan hanya dari pihak kepolisian saja namun juga izin dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sehingga selain segi keamanan juga menerapkan prokes yang ketat dengan dukungan Satgas Covid.

Dari pantauan majalahreformasi.com walaupun sempat hujan rintik-rintik, tidak menyurutkan jemaat untuk datang beribadah. Mereka cukup antusias bahkan semakin malam, jemaat semakin banyak yang datang, menyebabkan padatnya GBK.

Seperti diketahui sebelumnya, perayaan Natal GTI tiap tahunnya dihadiri kurang lebih 200.000 jemaat dari seluruh penjuru area Jabodetabek dan luar kota, pihak GTI juga menyiapkan bus-bus untuk menjemput jemaat dari cabang-cabang mereka yang ada di luar Jakarta. (David)