Logo Kamis, 28 Januari 2021
images

Dating Palembangan, Ketua Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Periode 2007-2011

JAKARTA, MAJALAHREFORMASI.com- Natal adalah moment yang sangat berarti dan dinantikan seluruh umat Kristiani di seluruh dunia termasuk bagi tokoh pemuda nasional, Dating Palembangan.

Namun acara Natal untuk tahun ini memang berbeda dengan sebelumnya biasanya ia menghabiskan waktu dengan seluruh keluarga besarnya namun akibat pandemi ia merayakan dengan keluarga terdekat saja di kota Toraja.

Pandemi ini menurutnya telah membuat banyak kebiasaan yang telah berubah tetapi Dating mengajak umat Tuhan agar tetap mempunyai sikap yang optimis dan sukacita.

Mantan Ketua Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Periode 2007-2011 ini mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh pemerintah dengan melakukan protokol kesehatan terkait perayaan Natal dan Tahun baru.

Menurut Dating, dalam situasi apapun selalu ada hikmatnya di balik itu termasuk saat ini, memaksa semua orang untuk melakukan perayaan yang sederhana. Sama seperti peristiwa kelahiran Yesus adalah suatu peristiwa yang sangat sederhana. Ketika Yesus dilahirkan di Kota Betlehem, peristiwa itu sudah dinubuatkan sebelumnya (Mikha 5 : 1), Yesus lahir tanpa kemegahan dan kemewahan. Ia lahir disebuah kandang, Ia dibaringkan didalam palungan dibungkus dengan kain lampin. Kesederhanaan kelahiran Yesus menunjukkan kerendahan hati-Nya

Dan, sambung Dating, masyarakat menjadi lebih punya waktu luang bersama keluarganya di rumah.

Peristiwa ini juga menyadarkan bahwa manusia itu sebenarnya sangat rentan dan semua orang pada prinsipnya adalah sama walaupun dengan latar belakang, suku, agama dan profesi yang berbeda.

Lebih lanjut Dating juga berharap agar nanti perayaan Natal dan Tahun Baru dilaksanakan secara virtual atau live streaming mencegah kerumunan. Hal ini penting demi melindungi semua jemaat dari penularan virus Covid-19.

"Selamat hari natal 25 Des 2020 dan Selamat memasuki tahun baru 1 Jan 2021 dan tetap miliki sikap yang optimis dan sukacita dalam menjalani tahun 2021," pungkasnya sambil menutup perbincangan siang jelang sore itu. (DAVID)