Logo Minggu, 22 Mei 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Majalah Narwastu gelar ibadah Natal dan Tahun Baru 2022 pada Jumat 14 Januari 2022 di Gedung Sopo Marpingkir, Cakung, Jakarta Timur. Ibadah yang diadakan ini sekaligus memberikan penghargaan kepada "21 tokoh Kristiani 2020" dan "21 tokoh Kristiani 2021 pilihan Majalah NARWASTU" yang punya motto "Menyuarakan Kabar Baik" diselenggarakan secara hybrid.

Acara ini diawali dengan ibadah Natal dengan khotbah yang disampaikan oleh Pdt Nur Reimas, sebelum memulai khotbahnya ia menuturkan bahwa perayaan ini juga sangat berarti baginya karena minggu depan, pada hari yang sama genap 49 tahun ia melayani.

 

Selanjutnya dalam khotbahnya ia mengambil nats Alkitab dari 1 Korintus 15:57 dan 58. Ada tiga aspek dalam perjalanan kehidupan seseorang yakni, masa lalu, masa kini dan masa depan.

Ia mengajak setiap umat Tuhan agar belajar dari masa lalu sperti tokoh alkitab bernama Nuh, Yusuf dan Abraham yang taat melakukan apa yang Tuhan katakan. "Saya sampai kini taat sebagai hamba Tuhan dan walaupun tidak digaji tetapi Tuhan bekerja dalam hidup ku, Allah menyediakan," kata dia.

"Jadi ingat ya Tuhan tidak pernah salah dalam memimpin jalan hidup seseorang," lanjut Ketua Majelis Pertimbangan PGLII dan Ketua Dewan Pembina LPMI ini.

Sementara, Pdt. Dr. Lasmaida Gultom, MBA, D.Min, yang mewakili tokoh Narwastu dalam sambutannya mengatakan apresiasinya atas penghargaan yang diperoleh. "Saya merasakan kemurahan dan anugerah Tuhan sehingga pada 2019 majalah narwastu memberikan saya salah satu dari 21 orang tokoh narwastu 2019," ucap direktur di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ini.

Lasmaida juga menceritakan pengalamanya saat bergabung dengan keluarga besar Narwastu adalah moment yang berharga. "Saya melihat banyak hal yang dapat saya pelajari untuk meneguhkan iman dan pengharapan kepada Tuhan, " ujar dia.

"Saya juga melihat komunitas ini sangat general karena semua latar belakang profesi ada, mulai dari bidang hukum, ekonomi, tekhnologi dan akademisi itu juga memperkaya saya dalam tugas dan tanggung jawab saya sehari-hari baik dalam pekerjaan maupun pelayanan," lanjut nya.

Lasmaida berharap dengan terpilihnya dia menjadi salah satu tokoh Kristiani dapat menjadi pelayan Tuhan dan menjadi berkat buat sesama manusia. Tuhan Yesus pernah mengatakan bahwa sejatinya anak Tuhan adalah melayani bukan untuk dilayani.

Dalam kesempatan itu ia mengajak semua tokoh yang terpilih agar mengingat bahwa mereka terpilih sebagai tokoh Narwastu bukan karena kuat dan gagah namun ada maksud tertentu. Menjadi alatnya dan saluran berkat bagi banyak jiwa.

"Biarlah semua tokoh Narwastu disertai Tuhan dan tidak ragu dalam melangkah karena kita dimampukan untuk memberkati banyak orang," ajak doktor jebolan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Pada kesempatan yang sama Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi NARWASTU, Jonro I. Munthe, S Sos mengatakan tokoh-tokoh pilihan NARWASTU itu merupakan figur yang pernah dipublikasikan NARWASTU, dan mereka sosok yang dinilai inspiratif, mampu memotivasi, nasionalis dan populer dalam arti yang positif.

"Tokoh-tokoh itu ada yang berlatar belakang mantan pejabat, wakil rakyat, dokter, pemimpin gereja, politisi, jurnalis, profesional, pengacara, tokoh organisasi dan jenderal purnawirawan," imbuhnya.

Berikut nama Ke-21 tokoh Kristiani 2020 pilihan Majalah NARWASTU, yakni:

(1) Mayjen TNI (Purn.) Jan Pieter Ate, M.Bus, M.A., (Mantan petinggi di Kementerian Pertahanan RI),

(2) Febry Calvin Tetelepta, M.H. (Deputi I Kantor Staf Presiden RI),

(3) Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST (Teolog HKBP),

(4) Pdt. Wilhelmus Latumahina/alm. (Pencipta lagu "Hidup ini Adalah Kesempatan"),

(5) Kamaruddin Simanjuntak, S.H. (Pengacara),

(6) Dr. Rofinus Neto Wuli, Pr. S.Fil., M.Si (Rohaniwan),

(7) Hulman Panjaitan, S.H., M.H. (Pakar hukum),

(8) Yunie Murwatie, S.E., CTM (Pengusaha),

(9) Dr. Sahat HMT Sinaga, S.H. (Penatua gereja dan notaris),

(10) Derman P. Nababan, S.H., M.H. (Hakim Pengadilan Negeri),

(11) Pdt. Nicodemus Sahbudin, M.Th, M.A. (Rohaniwan),

(12) Danang Priyadi, M.M. (Motivator),

(13) Darwis Manalu (Pengusaha dan penatua gereja),

(14) Dr. Ir. Rahmat Manullang, M.Si (Cendekiawan),

(15) Frans M. Panggabean, M.M., MBA (Pengusaha),

(16) Dwi Sapta Sedewa Brata (Cendekiawan),

(17) Murfati Lidianto, S.E., M.A. (Anggota DPRD Kota Bekasi),

(18) Maretta Dian Arthanti (Anggota DPRD Banten),

(19) Dr. Ir. Martuama Saragi, M.M. (Tokoh masyarakat),

(20) Drs. Paul Maku Goru, M.M. (Jurnalis senior),

(21) Sahat M.P. Sinurat, S.T., M.T. (Pimpinan ormas Kristen).

Sementara Tokoh Kristiani 2021 Pilihan Majalah NARWASTU, yaitu:

(1) Eusabius Binsasi,

(2) Arist Merdeka Sirait,

(3) Pdt. Dr. Mery Kolimon,

(4) Pdt. Jahenos Saragih, M.Th, M.M.,

(5) Pdt. Michael Lumanauw, S.H., M.Th,

(6) Dr. dr. Waldensius Girsang,

(7) Pdt. I Nyoman Agus,

(8) dr. Tuahman Purba, M.Kes,

(9) Maria Shandi,

(10) Dr. Pantas Silaban,

(11) Charles D. Sirait, S.Si,

(12) Ir. Janwar Lumban Gaol,

(13) Drs. Alidin Sitanggang, M.M., M.Th,

(14) Hendrik R.E. Assa, M.H., M.A.,

(15) DR. Toto Dirgantoro,

(16) Raden Andreas Nandiwardhana,

(17) Ir. Stefanus BAN Liow, MAP,

(18) Prof. Dr. Hoga Saragih,

(19) Jupryanto Purba, S.H., M.H.,

(20) Nirwana Sebayang, dan

(21) Bernat Ndawu, S.Th (*)