Logo Selasa, 18 Januari 2022
images

Ketua umum Terpilih, Lukman Doloksaribu (Berada di samping kanan ibu Alida Handau Guyer)

MAJALAHREFORMASI.com - Drs. Lukman Doloksaribu, SH terpilih sebagai Ketua Umum dan Besli Pangaribuan SE. Ak sebagai Sekretaris Umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partisipasi Kristen Indonesia Parkindo, yang digelar di Hotel Bumi Parahyangan, Bandung, Jumat (26/11) siang.

"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya pak Lukman sebagai Ketua Umum Partisipasi Kristen Indonesia Parkindo, periode 2021-2026," kata Alida Handau Guyer, mantan ketum Partisipasi Kristen Indonesia.

Foto Bersama Pengurus Lama

Alida berharap pengurus baru agar meningkatkan konsolidasi internal, membentuk kepengurusan DPD dan DPC yang belum selesai serta meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dan dengan partai politik PDIP.

Bukan hanya itu, kedepannya, kata dia, menyambut PEMILU 2024 pengurus terpilih dapat mengambil peluang ini untuk mencetak atau mempersiapkan kader handal Parkindo.

Secara khusus, Alida mendorong agar organisasi Partisipasi Kristen Indonesia Parkindo dapat berperan dalam upaya mitigasi emisi karbon melihat kerusakan dan degradasi hutan yang semakin memprihatinkan saat ini.

Ketua umum terpilih, Lukman Doloksaribu usai pelantikan menuturkan akan melakukan konsolidasi internal, dan akan hadir di semua daerah. Tugas ini berat, kata dia, namun bukan tidak mungkin dilakukan dengan ketekunan para pengurus.

Lukman menegaskan organisasi Parkindo  akan terus mendukung agar Indonesia menjadi negara maju yang  berdasarkan Pancasila sesuai dengan cita-cita luhur para pendiri negara ini.

Selain itu ia juga mengingatkan, maraknya konflik yang dipicu oleh karena sebuah perbedaan, untuk itu Parkindo diharapkan menjadi perekat kembali rasa nasionalisme yang saat ini sudah mulai luntur.(David)