Logo Minggu, 14 Agustus 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Tidak banyak musisi country di Indonesia yang konsisten mengeluarkan karyanya selama 5 tahun terakhir. Bersama nama besar lainnya seperti Tantowi Yahya, Nizar Muhammad (@nizar8551), Roy West J (@roy_west_j), Rani Tofani (@sweethurricane), Leon Travis (@leontravis_) musisi country kelahiran Jakarta memulai debut perdana pada 2020 i melalui single “Is He The One” disusul single kedua “The Hardest Part” yang berhasil menempatkan karyanya diindustri musik Amerika Serikat. 

Kesuksesan ini membawa Leon kepanggung yang lebih besar. Kedutaan Amerika di Jakarta belum lama ini memberikan kepercayaan untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika yaitu “Star Spangled Banner” diacara perayaan hari kemerdekaan negara Amerika yang ke-246 atau sering disebut 4th of July yang berlangsung dikediaman Duta Besar Kim di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Setelah melalui proses seleksi penyanyi yang tidak singkat akhirnya pilihan jatuh kepada Leon Travis. Dalam perayaan tersebut juga ikut menghadiri Menteri Koordinator Polhukam, Mahfud M.D., beberapa Duta Besar dari negara lain dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat mengikuti acara perayaan dengan hikmat. 

“Kepercayaan ini saya bayar lunas! menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat didepan Duta Besar Kim, Menkopolhukam Mahfud M.D. dan tamu kehormatan lainnya merupakan pengalaman yang tidak akan saya lupakan, menegangkan sekaligus membanggakan bisa mewakili Indonesia!” pungkas Leon. 

Hal ini akan membuka banyak peluang lainnya dimasa depan untuk kemajuan musik country di Indonesia. “Saya seringkali berdiskusi terkait upaya memajukan musik country dengan Dubes Tantowi Yahya, beliau adalah legenda hidup musik country Indonesia yang memulai semuanya, banyak yang sudah digagas beliau dikomunitas Country Music Activist dan adalah salah satu mimpi saya untuk bisa berduet dengan beliau menyanyikan karya original saya”, ujar Leon. (Red)