Logo Rabu, 1 Februari 2023
images

MAJALAHREFORMASI.com - Memperingati hari guru nasional 2022 Leon Travis mendapatkan kesempatan untuk berbagi kembali kepada komunitas. Dengan cara memberikan edukasi dan pengalamannya seputar perundungan atau juga dikenal dengan bulliying di SMP Labschool Pemuda, Jakarta Timur.

Leon mengakui aksi bulliying lebih banyak terjadi dilingkungan sekolah karena fungsi sekolah dalam upaya pencegahan dan edukasi terkait bullying belum maksimal. 

“Itu mengapa ketika saya dihubungi untuk menjadi salah satu narasumber terkait bullying langsung saya katakan siap! Karena ini sangat penting dan harus menjadi prioritas dan ini bentuk kontribusi saya sebagai bagian dari komunitas,” ujar Leon. 

Menurutnya, pencegahan tindak perundungan atau bullying perlu upaya semua pihak meilbatkan orang tua, sekolah dan sesama teman sekolah. 

Leon juga berbagi tips untuk menyikapi tindak bullying berikut penuturan Leon Travis. “Kita harus berani mengatakan tidak pada bullying, jangan lagi ada korban, segera bicara pada orang tua dan guru disekolah, kamu tidak sendiri! Mereka akan membantu kamu, kita bersama melawan bullying." (David)