Logo Selasa, 16 April 2024
images

MAJALAHREFORMASI.com - Kemampuan suatu organisasi dalam menjalankan misinya diperlukan ide kreatif yang bisa winwin solution ( saling bermanfaat ). Demikian yang dilakukan oleh Bikers For Christ Indonesia (BFCI) dalam rangka merayakan Natal 2021 disaat pandemi membatasi ruang lingkup gerak semua masyarakat. Apa yang dilakukan BFCI ? Muncullah ide yang kreatif dengan membuat acara mengunjungi institusi gereja yang bisa menerima BFCI berkunjung. 

Kali ini BFCI berhasil mengunjungi salah satu Sinode gereja besar yaitu Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat ( GPIB ). " Tidak dapat disangkal, kiprah GPIB dalam perjalanan kehidupan bergereja di Indonesia sudah sangat berarti dan bermakna dengan dibuktikan selama 73 tahun yang sudah mempunyai 327 jemaat di 26 provinsi. Kami melihat GPIB adalah sinode yang dapat menjadi contoh bagi pergerakan iman kristiani di bangsa yang kita cintai ini ", demikian Ferdo Raturandang SE,MM sebagai Ketua Umum BFCI memberikan alasannya mengapa BFCI berkunjung ke GPIB. 

Sebagai komunitas Bikers yang Kristiani, diperlukan kemampuan bersahabat dan mempunyai hubungan yang harmonis dengan institusi rohani yang ada di Indonesia ini, tentu saja gereja adalah prioritas utama bagi BFCI. Kenyataan ini dapat dilihat dari pernyataan Eko P Setiowibowo sebagai Pembina BFCI yang berkata ", Kita telah menetapkan di BFCI ingin membina kerjasama dengan semua aras nasional dan sinode2nya, kita ingin membuat MOU kerjasama agar kehadiran BFCI disetiap tempat bisa diterima disemua kalangan diseluruh gereja Indonesia. Pada saat ini kami berkunjung ke GPIB".

BFCI paham sekali perlu usaha yang ekstra keras dan terukur bila ingin melayani bikers yang mempunyai stigma negatif dimata masyarakat. " BFCI tahu sekali tidak mudah untuk melayani panggilan unik ini yaitu melayani bikers yang notabene mempunyai stigma negatif di mata masyarakat. Prilaku Ugal-ugalan, kriminalitas, susah diatur adalah beberapa kelakuan yang tersirat dari bikers. Tetapi sebenarnya jauh lebih banyak bikers yang taat peraturan, tidak kriminal, siap membantu dan punya jiwa bermakna bagi bangsa ini. BFCI sadar dalam menjalankan panggilan ini tidak dapat berjalan sendiri. Itulah sebabnya kita selalu berusaha bekerjasama dengan semua institusi kristiani dan komponen bangsa Indonesia ", tambah Ferdo Raturandang.

Kunjungan BFCI sangat diterima baik oleh Fungsionaris Majelis Sinode GPIB yang diketuai oleh Pdt Drs Paulus Kariso Rumambi MSi dengan mengatakan "Panggilan BFCI melayani bikers sungguh kami hargai dan kiranya dapat bekerjasama untuk mewujudkan persatuan bagi umat kristiani di Indonesia," ujar Ferdo.

" Harapan kami, dalam menyambut Natal kali ini, kiranya damai dan kehadiran Kristus bisa dirasakan bagi seluruh bangsa Indonesia pada umumnya dan umat Kristiani pada khususnya. Selamat Natal untuk kita semuanya dari BFCI ", sambung Ferdo Raturandang sambil menutup. (Red)