Logo Selasa, 16 April 2024
images

John Palinggi di ruang kerjanya

MAJALAHREFORMASI.com - Pengusaha kondang DR. John N Palinggi, MBA mengucapkan selamat kepada Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran serta kepada seluruh Tim Kampanye Nasional (TKN) karena telah unggul sementara dalam hitungan cepat berbagai lembaga survey.

"Dari hati saya yang terdalam, keluarga dan tim yang saya selama ini saya pimpin dibawah asuhan, nasehat dan teguran abah ayahanda Habib Lutfi bin Yahya saya sampaikan selamat, atas kerja keras yang dilakukan TKN," kata John dengan antusias di ruang kerjanya.

Ia yakin Prabowo-Gibran nantinya akan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang maju. Pasalnya, Prabowo memiliki program negara yang begitu berkembang, terutama dalam proyek infrastruktur strategis nasional.

Saat ini, telah ada sebanyak 256 proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan dengan semangat dan kepercayaan dari luar negeri. Penggunaan dana tersebut telah dipantau secara efektif di berbagai sektor infrastruktur, dan hasilnya sudah dinikmati oleh masyarakat dalam meningkatkan mobilitas dan pertumbuhan ekonomi.

Selanjutnya, sosok Prabowo dianggap memiliki pengalaman dalam masalah pertahanan dan keamanan. "Asal tahu ya tidak mungkin masalah ekonomi, sosial, dan budaya dapat berjalan dengan baik tanpa stabilitas keamanan yang terjamin," beber pengusaha yang memperoleh Apec Business Travel Card bebas visa di 18 negara anggota Apec sejak 2015-2020 dan 2020-2025 ini dalam wawancaranya.

Kakak kandung dari Hashim Djojohadikusumo ini, ujar dia,  sangat memahami pentingnya stabilitas keamanan. Bahkan, Prabowo dianggap berhasil membangun reputasi yang positif dalam hubungan bilateral dan multilateral dengan sejumlah negara, terutama di kawasan Asia Pasifik, untuk meningkatkan kerjasama keamanan.

"Ya,, negara Indonesia tidak dapat hidup sendiri selalu beriringan dengan negara-negara lain. Oleh sebab itu kita terlibat dalam kerja sama ekonomi yang luas, termasuk keterlibatan dalam Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) yang melibatkan 21 negara dan ASEAN. Namun, semua pencapaian tersebut tidak akan terwujud tanpa stabilitas keamanan," tegas pria yang menahkodai Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN) ini.

"Saya kenal beliau rendah hati dalam berkomunikasi dengan orang tetapi dia memiliki sikap prinsip jika diperlakukan dengan tidak wajar," sambung John.

Lebih lanjut, penyandang sabuk hitam ini juga menyampaikan apresisasinya kepada seluruh masyarakat atas pelaksanaan Pemilu yang berlangsung aman dan lancar.

"Kita wajib mensyukuri kehadiran Allah SWT bahwa pemilihan umum presiden maupun legislatif ternyata dapat berlangsung dengan damai dan penuh antusias masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," imbuhnya.

Pidato Prabowo Mendapat Respons Positif

Pada kesempatan itu John juga memuji pidato politik Prabowo Subianto di depan para pendukungnya pada Rabu, (14/2/2024) di Istora Senayan Jakarta. Menurutnya, dalam isi pidato ada 3 point yang patut diperhatikan. Pertama ucapan terimakasih kepada pemilih yang sudah memilih.

Kedua, pihaknya meminta maaf jika ada kesalahan mereka selama masa kampanye.

Dan ketiga, Prabowo menyampaikan terimakasih kepada semua yang terlibat menjadi tim kampanye nasional.

"Terakhir Prabowo mengajak kepada semua pihak untuk bekerja sama dalam membangun bangsa dan negara serta memperkuat persaudaraan dan kerukunan di dalamnya. Ucapan ini sungguh mulia dan membanggakan," ujar Ketua Harian Badan Interaksi Sosial Masyarakat (Bisma).

Saat disinggung perlu tidaknya menjalin kerjasama dengan paslon 1 dan 2, John Palinggi enggan berkomentar terkait hal itu, karena menurutnya itu adalah hak prerogatifnya president secara mutlak. John justru menghimbau kepada semua pihak untuk menyerahkan sepenuhnya kepada presiden.

Seperti diketahui sebelumnya, Pasangan Prabowo-Gibran menang di hampir semua lembaga survey tanah air, sementara penghitungan suara di KPU hingga kini masih berlangsung. (David)