Logo Senin, 26 Oktober 2020
images

JAKARTA, MAJALAHREFORMASI.com- Berbicara tentang kemerdekaan tentu tidak lepas dengan kebebasan, hal itu diungkapkan artis cantik multi talent yang bernama Rizma Simbolon. Menurutnya kebebasan itu sendiri harus dilandasi dengan aturan dan norma yang berlaku sehingga ada nilai tanggung jawab disana.

Sebagai pegiat seni Rizma demikian panggilan akrabnya menyambut positif kebebasan yang diberikan saat ini bagi mereka.

"Sekarang kita merasakan kebebesan itu sudah maksimal sih bang, apalagi sudah ada medsos dan aplikasi lainnya. Kalau dahulu kita harus ikutin pasar maunya apa, berpegang pada lebel, sekarang tidak," ujarnya saat diwawancarai.

Para seniman bisa berkarya maksimal tanpa harus melalui banyak birokrasi bahkan bisa bekerja di rumah.

Tetapi ia menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh oknum yang menghalalkan segala cara demi mendapat ketenaran dan materi.

Seperti kasus yang terkuak beberapa saat lalu seorang youtuber demi mendapatkan viewers sampai rela melakukan acara prank sembako isi sampah hingga berurusan dengan hukum.

"Jangan menghalalkan segala cara demi mendapat keuntungan pribadi berkaryalah yang bermutu, jangan melanggar norma," katanya.

Yang menjadi pekerjaan rumah pemerintah saat ini, menurutnya adalah law enforcement terutama di bidang pembajakan, hak cipta dan hak pakai lagu yang dirasa kurang maksimal.

Rizma menuturkan harapannya di hari kemerdekaan ini bagi semua orang agar jangan sampai kehilangan nilai-nilainya yang selama ini ada terbangun di masyarakat Indonesia. Apalagi menghadapi masa yang sukar seperti sekarang dan hampir semua orang terkena dampaknya.

Konser Virtual
Beberapa saat yang lalu juga Rizma tampil memukau dalam konser yang dilakukakan secara virtual. Saat itu ia mengenakan gaun kuning bagian atas dipadu dengan motif batak ditambah suara emasnya berhasil mencuri perhatian pengemarnya walaupun secara virtual.

Konsernya berjudul 'Andigan boi pajumpang'(Kapan bisa berjumpa/Red) sangat cocok jika dikaitkan dengan kondisi saat ini. Imbas dari pandemi ini banyak acara dibatalkan dan lagu ini sama dengan judul singel terbarunya.

"Jadi Blessing in Disguise-lah bang dan akhirnya ini menjadi tema konsepnya," ucapnya sambil tersenyum.

Wanita berdarah batak ini juga berbagi rahasia hidupnya sehingga sampai sekarang tetap masih eksis adalah karena setia dalam pelayanan.

Rizma mempunyai prinsip dalam hidupnya bahwa Tuhan tidak pernah berhutang, dan jika kita melayaniNya maka sepanjang hidup tidak akan dipermalukan.

Selama ini ia mengakui banyak pelayanan dan pendapatannya pasti berbeda dengan sekuler. Tetapi kenyataannya ia mengaku tidak pernah sampai kehabisan berkat.

"Saya tidak pernah menyangka akan mendapat beasiswa, bahkan sampai S3. Bukan hanya itu aku juga tidak pernah berfikir bakal ke Amerika, konser lagi. Itulah salah satu dari banyak berkat yang aku dapatkan  dari pelayanan," pungkasnya. (DAVID)