Logo Selasa, 16 April 2024
images

MAJALAHREFORMASI.com - Munculnya ramalan para ahli ekonomi yang menyatakan akan adanya resesi global menimbulkan kehebohan. Banyak orang diliputi oleh kecemasan tak ketinggalan bagi kaum wanita atau istri.

Jane Prawiro Tobing, atau yang akrab disapa Jane, mengatakan bahwa resesi global memang tengah terjadi saat ini di beberapa negara Eropa bahkan di negara bagian di USA tetapi berbeda dengan Indonesia. Ia melihat kondisi ekonomi Indonesia baik-baik saja hingga sejauh ini.

Menurutnya, hal itu terjadi karena banyak anak Tuhan yang berdoa bagi Indonesia.

Jane menambahkan Indonesia adalah bangsa yang dipelihara oleh Tuhan, terbukti roda perekonomian juga berjalan dengan baik tidak seperti di beberapa negara Eropa dan Amerika.

Oleh sebab itu, Jane berpesan khususnya bagi perempuan di setiap rumah tangga agar tidak perlu takut. "Jangan kwatir dan buka celah atas intimidasi iblis pegang terus apa yang menjadi janji-janji Tuhan," ujarnya.

Beberapa saat yang lalu, kata dia, dirinya berbicara dengan salah satu hamba Tuhan, rhemanya adalah Indonesia akan mengalami 7 (Tujuh) tahun masa keemasannya seperti zaman Yusuf, luar biasa.

Kehidupan Manusia selalu ada tantangan

Kehidupan anak manusia tidak akan pernah terlepas dari masalah atau tantangan. Semua orang pasti akan mengalaminya, yang terpenting bagaimana menghadapi dengan benar.

"Kalau saya sih saat ada tantangan dan masalah datang, selalu berdoa ngobrol dengan Tuhan. Saya memanggilnya, dengan sebutan 'Bapa' dan mengutarakan semua pergumulan yang saya alami," imbuh Jane.

Lebih lanjut, dalam musim apapun, menurut Jane, peran istri sangat penting, karena mereka adalah tiang doa di keluarga nya masing-masing. Sehingga, Hamba Tuhan ini menghimbau agar mereka tetap sukacita dan tidak mengeluh. 

"Sembah Tuhan saja, kita berusaha menyenangkan hatiNya Tuhan dan ingat jangan terbawa intimidasi iblis. Kita lawan dengan perkataan Firman Tuhan," tutur wanita yang saat ini aktif dengan suaminya melayani di gereja-gereja kecil seluruh Nusantara.

Jane juga mengkisahkan saat pandemi Covid-19 beberapa saat lalu dimana wabah itu telah menelan banyak korban bahkan tidak sedikit yang meninggal. Akan tetapi mereka, walaupun awalnya sempat terinfeksi Covid-19 namun ia dan keluarganya bisa pulih, semua karena Tuhan.

"Percayalah kepada Tuhan, selalu balikkan keadaan dengan mengucapkan firman Tuhan, karena firman Tuhan itu hidup dan punya kuasa," tutupnya dalam bincang-bincang sore menjelang malam itu di kediamannya di bilangan Serpong Tangerang. (David)