Logo Selasa, 16 April 2024
images

MAJALAHREFORMASI.com - Ikatan Keluarga Alumni STT Rahmat Emmanuel (IKA STT REM) menggelar perayaan Natal dan Reuni Akbar di gedung STT REM di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (27/1).

Acara yang bertema kan "Alumni Kreatif Solusi Terang di Tengah Pandemi" ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Kornelius Rahtomojati, MTh. 

Pdt Kornelius mangajak seluruh umat Tuhan khususnya alumni STT REM agar tidak gentar menghadapi masa sukar, hal itu telah dinubuatkan dalam Alkitab.

Ia justru berharap agar mereka (Alumni-Red) dapat mengembangkan kreatifitas nya di tengah krisis tersebut. 

Selain itu, sesuai dengan perintah Tuhan dalam Injil Matius 5:14 disebutkan agar umat Kristen khususnya para alumni dapat menjadi terang atau pelita di tengah gelapnya dunia saat ini.

"Kita harus beda dalam perkataan, tingkah laku kita. Jadi jangan sama dengan orang dunia. Tuhan mau kita berbeda, kalau tidak justru akan membuat batu sandungan," ucapnya.

Ketua Panitia Dr. Rewani Pakpahan, M.Th menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk menjadi ketua panitia

"Terimakasih kepada para dosen, mahasiswa dan para alumni sudah hadir di tempat ini. Biarlah kebersamaan ini makin ditingkatkan dan kita menjadi orang kreatif," pintanya.

Dalam sambutannya Pembina STT REM Yogi Dewanto MBA., MTh menuturkan saat ini banyak beredar kabar negatif. Namun berbeda dengan Tuhan, selalu membawa berita sukacita dan kelahirannya membuktikan bahwa Dia adalah adalah terang di dalam kegelapan.

"Kepada para alumni agar kreatif dan menjaga kekompakan dimana pun anda berada jadi berkat," pesannya.

Menariknya, acara ini dirangkai dengan persembahan lagu pujian-pujian dari alumni S1, S2 serta S3 STT REM. Dan sekaligus moment saling silaturahmi dengan para alumni-alumni lainnya. (David)