Logo Kamis, 26 November 2020
images

JAKARTA, MAJALAHREFORMASI.com- Di ulang tahunnya yang ke-17, Perwamki (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) memberikan sejumlah penghargaan kepada bebarapa tokoh yang dianggap berjasa dan teruji prestasinya. Acara ini digelar di Hotel Aston Bellevue, Jakarta Selatan, (10/11) Selasa.

Ke-21 tokoh ini telah menunjukkan karya dan pengabdiannya kepada masyarakat dan diharapkan mampu menginspirasi semua orang.

Sebelumnya acara ini di mulai dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta Mulyadi Sulaeman yang juga salah satu tokoh penerima penghargaan dan sebagai penasehat Perwamki.

Dalam khotbahnya, Pdt Mulyadi mengingatkan para undangan agar karunia, bakat profesi dan kesempatan yang diberikan Tuhan dalam hidup tiap orang di pakai untuk kemuliaan nama Tuhan.

"Pada waktu kedatangan Tuhan ternyata ada orang yang tidak menggunakan talentanya bahkan menggunakan banyak waktunya untuk sesuatu yang tidak berguna," tegas Gembala Gereja Sidang Pantekosta Di Indonesia (GSPDI) jemaat Filadelfia Bellezza Permata Hijau, Jakarta selatan ini dihadapan para undangan.

Emanuel dapa loka, selaku ketua panitia HUT Perwamki mengatakan di acara puncak HUT ini, Perwamki juga akan memberi apresiasi kepada sejumlah pihak atas kontribusinya bagi negeri, Gereja dan kemanusiaan.

"Bagi saya, tokoh yang kami berikan penghargaan adalah tokoh-tokoh yang inspiratif karena mereka adalah orang yang berjalan mengikuti tuntunan hati nuraninya, melihat dengan mata kepalanya dan berbuat sesuatu yang positif bagi sesamanya, mereka inilah tempat kita berkaca," kata dia.

Dilain hal ada juga sosok Sandec Sahetappy salah seorang tokoh yang menerima penghargaan dalam sambutannya, ia mengajak agar semua jurnalis tetap setia dalam profesinya apapun yang terjadi.

"Never leave your boat," terang pemuda berdarah Ambon ini.

Bukan itu saja diantara nama-nama tokoh tersebut juga ada sosok Rahmad Effendi, Walikota Bekasi yang dikenal oleh masyarakat sebagai tokoh pluralisme.

Dalam beberapa kesempatan Walikota ini selalu menegaskan komitmennya dan memastikan seluruh warga kota Bekasi untuk mendapat hak kebebasan beragama. Salah satunya, Rahmad juga dianggap berperan besar hingga Gereja Santa Clara Bekasi bisa diresmikan tepatnya 11 Agustus 2019 silam.

Juga ada sosok drg. Aloysius Giyai, M.Kes, Direktur RSUD Jayapura dianggap sebagai orang yang sangat berjasa dalam melakukan banyak terobosan di bidang kesehatan. Diantaranya meluncurkan Kartu Papua Sehat (KPS) bagi masyarakat Asli Papua dan membentuk Satuan Tugas Kaki Telanjang (Satgas Kijang) bagi pelayanan di wilayah terisolir, terpencil, jauh dari fasilitas kesehatan

Berikut Nominasi tokoh-tokoh penerima penghargaan:

Tokoh Kategori khusus:
- Pdt DR Japarlin Marbun, MPd
- Pdt Drs Mulyadi Suleiman
- John Panggabean, SH, MH
- Pdt DR Antonius Nathan

Tokoh Pilihan Perwamki 2020
- Jacob Oetama (Tokoh Pers)
- Johanes B. Sejati (Tokoh ormas Katolik)
- Djasarmen Purba (Tokoh Ormas Kristen)
- RuChul Ma'ani (Tokoh muda Islam)
- Sandec Sahetapy (Tokoh kebudayaan Indonesia)
- Dr Rahmad Effendi (Tokoh pluralisme)
- RG Setio Lelono ( Tokoh Advokasi Gereja)
- Pdt Rubin Abraham
- Christiani E Tety Paruntu (Tokoh perempuan Kristen inspiratif)
- Jerry pattinasari (Tokoh muda Kristen inspiratif)
- MayJend TNI Dr Albertus Budi Sulistiya, SpTHT-KL, MARS, (Tokoh dokter Kristen inspiratif)
- Irwan Hidayat (Sidomuncul) - Tokoh pengusaha herbal inspiratif
- James Koleangan, (Tokoh pengusaha Kristen)
- drg Aloysius Giyai, M. Kes (Tokoh Inovasi Kesehatan)
- Christie Damayanti (Tokoh diablitas Inspiratif)
- Sugeng Teguh Santoso (Tokoh Pengawal Hukum)
- Dr Stefanus Roy Rening, SH, MH (Tokoh Pemikir hukum) -DAVID-