Logo Senin, 5 Desember 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dari Provinsi DKI Jakarta Fahira Idris menanggapi hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang menempatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan unggul secara head to head melawan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kalangan pemilih muda.

Fahira mengatakan bahwa hal itu menjadi gambaran bahwa selama lima tahun memimpin Jakarta, Anies Baswedan berhasil melakukan lompatan kemajuan.

Lompatan kemajuan yang terjadi di Jakarta, ujar dia, ternyata tidak hanya dirasakan warga Jakarta saja, tetapi juga dilihat oleh masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia.

Denyut kemajuan yang terjadi di Jakarta inilah yang membuat publik terutama kaum muda menilai Anies mempunyai kemampuan menjadikan Indonesia juga mengalami lompatan jika diberi amanah sebagai Presiden.

Ia mengakui memimpin Jakarta tidak sama dengan memimpin Indonesia yang begitu komplek dan penuh tantangan. Namun, kewenangan yang diberikan konstitusi kepada seorang Presiden sangat besar sehingga sepadan dengan tantangan yang dihadapi dalam memimpin Indonesia.

Fahira menilai kemampuan Anies Baswedan mengoptimalkan kewenangannya sebagai gubernur untuk melakukan lompatan bagi kemajuan di Jakarta inilah yang menjadi rekam jejak baik untuk memimpin Indonesia. (David)