Logo Rabu, 1 Februari 2023
images

MAJALAHREFORMASI.com - Setiap tanggal 28 Oktober selalu diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda. Bagi Natalia Michela Rachmat bicara tentang sumpah pemuda tidak lepas dari pentingnya kesatuan dalam kehidupan umat manusia.

Pasalnya, menurut sosok wanita yang aktif melayani di Gereja YHS Church khususnya di kota Surabaya, Malang, dan Makassar, dimana terdapat kesatuan disitu juga ada kekuatan serta  kemenangan.

Dalam kesempatan itu, Natalia menjelaskan pada kitab Mazmur disebutkan hal yang sama bahwa jika umat-Nya bersatu maka akan melahirkan berkat. Artinya persatuan ini juga merupakan perintah dari Tuhan sendiri.

Lebih lanjut, Natalia juga mengajak selain dalam kehidupan bernegara, persatuan ini perlu diwujudkan dalam kehidupan berumah tangga, agar terdapat kesatuan hubungan anak dengan orang tua, istri dengan suami.

Namun wanita kelahiran Surabaya pada 11 Desember 1985 ini meyakini, yang tidak kalah penting adalah hubungan dengan Tuhan. 

Natalia menuturkan hal itu, bukan tanpa alasan, karena menurutnya jika persatuan dengan Tuhan terjalin baik maka kehidupannya akan penuh dengan kemenangan. 

Beban kehidupan yang tadinya kelihatannya berat dan mustahil tetapi disaat menjalaninya bersama Tuhan menjadi ringan.

"Selamat memperingati Sumpah Pemuda, selalu bersatu untuk membangun bangsa," pungkas pemilik akun @liamichella sambil menutup wawancaranya siang itu. (David)