Logo Selasa, 16 April 2024
images

MAJALAHREFORMASI.com - Melanjutkan parade penghargaan yang diterimanya, film “Autobiography” kembali mendapat piala Golden Hanoman Award pada gelaran Jogja-Netpac Asian Film Festival 2022 yang diselenggarakan di Yogyakarta. Selain di JAFF 2022, film “Autobiography” juga meraih penghargaan Silver Screen Award Best Film pada malam penghargaan Singapore International Film Festival 2022.

Sebelumnya, film “Autobiograhy” mendapatkan penghargaan Best Film dan Best Director di festival film QCinema Philippines 2022. Ketiga penghargaan ini mengukuhkan film “Autobiography” sebagai film terbaik di festival-festival utama di Asia Tenggara, yang juga merupakan negara ko-produksinya.

Film yang dibintangi oleh Kevin Ardilova, Arswendy Bening Swara, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra, dan Alm. Gunawan Maryanto ini bercerita tentang sosok Rakib (diperankan oleh Kevin Ardilova) dengan ayahnya di penjara dan saudara laki-lakinya di luar negeri untuk bekerja, Rakib bekerja sebagai pengurus rumah tangga tunggal di sebuah rumah kosong milik Purna (Arswendy Bening Swara), seorang pensiunan jenderal yang klan keluarganya telah mengabdi selama berabad-abad di sebuah kota pedesaan di Indonesia.  

Setelah Purna kembali ke rumah untuk memulai kampanye pemilihan Bupati, Rakib terikat dengan lelaki tua itu, yang menjadi mentor dekat dan figur ayah, dan menemukan panggilannya sebagai asisten Purna dalam pekerjaan dan kehidupan. Ketika poster pemilihan Purna ditemukan dirusak suatu hari, Rakib tidak ragu untuk melacak pelakunya, memicu rantai kekerasan yang meningkat.

Film ini adalah film panjang pertama sutradara dan penulis skenario Makbul Mubarak.

Nantikan film “Autobiography” di bioskop Indonesia pada awal tahun 2023. (Red)