Logo Senin, 5 Desember 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Mendirikan suatu komunitas sangat mudah dan siapapun juga bisa. Yang sulit adalah mempertahankan, merawat dan bermanfaat bagi banyak pihak.

Demikian dikatakan Pembina BFCI, Eko kepada wartawan di Jakarta pada perayaan HUT BFCI (Bikers For Christ Indonesia) dan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 baru-baru ini.

"Selama 11 Tahun BFCI mengibarkan merah putih, kemurahan Tuhan belaka yang membuat kami boleh melayani dan mengabdi di NKRI tercinta ini," seru Eko menegaskan secara lantang. 

Pada kesempatan yang sama Ruthlina sebagai saksi sejarah dari awal berdirinya BFCI mengharapkan kedepan BFCI menjadi pemenang, menjadi berkat dan menjadi orang-orang yang berguna bagi bangsa dan sesama. 

Ruthlina menambahkan BFCI merayakan 2 (Dua) perayaan penting dalam bulan ini. Pertama, HUT BFCI ke-11 pada 8 Agustus 2022. Kedua, Hut kemerdekaan RI yang ke-77. Secara khusus untuk menyambut kedua moment penting ini, para Bikers di BFCI mengibarkan Merah Putih (17/08/2022).

"Semua ini karena campur tangan dan anugerah Tuhan, biarlah kita boleh menjadi pemenang, menjadi berkat, menjadi orang-orang yang berguna bagi bangsa dan sesama. Tuhan memberkati BFCI ", demikian Ruthlina yang juga pembina wanita di BFCI ini berharap.

Selanjutnya, Pdt Marthen Neolaka berharap dan menginginkan BFCI tetap solid dan setia pada panggilannya sehingga melalui komunitas motor ini Nama Tuhan dipermuliakan. 

" Puji syukur patut dipanjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus sebab Oleh anugrahNya BFCI melaksanakan dua event yang sangat baik dan penuh berkat, yaitu Seminar kebangsaan dan Bikers Kibarkan Merah Putih," ucap pria yang juga menjabat sebagai pengawas di BFCI ini.

Senada dengan itu, pengawas BFCI lainnya Pdt Cakra mengatakan, "Bravo BFCI! Segala perkara dapat ditanggung di dalam Tuhan yang memberi kekuatan kepada BFCI."

Lebih lanjut, ketika memberikan seminar kebangsaan pada saat HUT BFCI ke-11, Mayjen TNI (Purn) Jan Pieter Ate, MBus MA menyatakan, "Buatlah BFCI jadi kebanggaan bangsa dan negara, ditanganmulah Indonesia maju dipertaruhkan. Selamat merayakan ulangtahun ke-11 untuk BFCI, jadilah saksi Kristus menabur dalam kasih ditengah masyarakat dan bangsa Indonesia, Tuhan memberkati."

Selanjutnya Ketua Umum BFCI, Ferdo Raturandang menuturkan perjalanan 11 tahun selama ini BFCI telah mengalami banyak hal suka maupun duka. Namun ia mengakui, apapun ceritanya, semuanya untuk mendatangkan kebaikan bagi kemajuan BFCI. Tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan, tidak ada kenaikan kelas tanpa ujian akhir, tidak ada pujian tanpa kerja keras, tidak ada kenaikan pangkat atau gaji tanpa prestasi. 

"Di BFCI kita yakin semua yang dicapai terjadi karena anugerah dan penyertaan Tuhan, yang kita sikapi dengan setia menabur, proaktif dan bertumbuh dari hari ke hari," imbuh Ferdo.

Pada akhir wawancaranya, Ferdo mengajak seluruh pihak atau anak bangsa untuk mengukir sejarah yang indah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini. (Red)