Logo Senin, 5 Desember 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Ketua umum BBG (Betawi Bela Gibran), Muhidin Muchtar menyatakan dukungannya kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

Muchtar menilai bahwa sosok Gibran sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jakarta saat ini khususnya warga Betawi. "Jakarta perlu gubernur yang berani membuat terobosan, kiprah Gibran di Solo saya ikuti dan amati," beber Muchtar kepada wartawan, Senin (20/6/22) di Jakarta.

"Saya lihat Program-program UMKM nya, penataan kaki limanya cukup berhasil, sehingga dapat mendongkrak PAD (Pendapatan Asli Daerah-Red)," sambung dia.

Muchtar berharap nantinya Gibran mengambil Cawagubnya dari tokoh Betawi, sebagai bentuk penghormatan kepada warga lokal Betawi, yang merupakan masyarakat inti kota Jakarta.

"Saya juga sangat berharap partai-partai yang pengusung Gibran nantinya, mengambil cawagub nya dari tokoh Betawi, sebagai bentuk penghormatan kepada warga Betawi," ujar pria berdarah Betawi ini.

Dikatakan Muchtar banyak putra-putri terbaik Betawi yang bisa mendampingi Gibran pada Pilkada 2024 mendatang. Sebut saja seperti Prof. DR. Dailami firdaus, saat ini anggota DPD RI putra Ustadzah kenamaan, mantan menteri peranan wanita Hj Tuty alawiyah.

Kemudian ada sosok DR. Bahrullah Akbar, mantan wakil ketua BPK RI, yang sejak masih muda tercatat sebagai aktivis Betawi. Lalu H. Marulloh, yang saat ini menjabat Sekdaprov DKI Jakarta, selanjutnya ibu Prof DR. Hj. Sylviana murni anggota DPD RI, juga nama Rosan Roeslani sebagai Dubes RI di AS.

Ketokohan dan kemampuan mereka, ujar dia, sudah tidak di ragukan lagi. "Insya Allah dengan kombinasi mas Gibran dan putra asli daerah, Jakarta ke depan dapat lebih baik dan lebih maju dari sekarang," ungkap aktivis Betawi, dan penggiat sosial DKI Jakarta ini.

Muchtar menyatakan siap berjuang untuk kemenangan Gibran di Jakarta. "Saya akan mensosialisasikan Gibran for DKI 1 dengan membentuk relawan BBG Betawi bela Gibran, dan akan mendirikan Sekretariat nya di Petamburan Jakarta Pusat dalam waktu dekat ini," pungkas Muchtar. (David)