Logo Selasa, 16 April 2024
images

MAJALAHREFORMASI.com - Rotary Club Jakarta Menteng (RJC Menteng) menggelar bakti sosial berupa santunan dan pembagian sembako kepada sejumlah anak yatim piatu, dan kaum dhuafa di Masjid At Thohir, kawasan Kompleks Podomoro Golf View, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (2/4/2024).

President Rotary Club Jakarta Menteng (RJC Menteng), Jono Effendy yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa pihaknya secara rutin menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial untuk memberikan bantuan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa.

"Ini adalah acara tahunan yang kita lakukan, kebetulan tahun ini saya terpilih menjadi Presiden RJC Menteng dan kita bersama-sama dengan pengurus aktif memberi bantuan ke beberapa yayasan, kaum dhuafa, dan yatim piatu," kata Jono Effendy di sela-sela acara bakti sosial di Masjid At Thohir, kawasan Kompleks Podomoro Golf View, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh 450 anak yatim piatu, kaum dhuafa dari area Jakarta, Tangerang dan Bogor. Dihadirkan juga pemberian sembako kepada 50 pemotor bisu tuli sebagai bentuk kepedulian RJC Menteng kepada saudara yang difabel bisu tuli.

"Kita bahagia banget dapat memberi dan ini selaras dengan semboyan dari Rotary itu yakni Service Above Self atau melayani orang lain di atas diri sendiri," ujar Jono.

Di tempat yang sama PDG Sumantoro (Past District Governor) mengungkapkan dalam setiap kesempatan acara yang diadakan oleh RJC Menteng dirinya selalu hadir. Menariknya, di RJC Menteng mayoritas anggotanya adalah non-Muslim, namun semangat kepedulian terhadap sesama tetap menjadi fokus utama.

"Saya menikmati momen ini sebagai bentuk ibadah, kadang-kadang saya melibatkan anak-anak saya saat mereka masih kecil dalam acara sosial. Tujuannya adalah agar mereka tumbuh dengan penuh perhatian terhadap semua orang tanpa memandang suku dan agama," imbuhnya.

Seperti diketahui, acara pembagian sembako ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh RJC Menteng  dan dilaksanakan oleh tim Service Project  diketuai oleh PP Nani Nikijuluw yang dibantu oleh Rtn Lia Kusumawardhani dan disupport oleh BOD RJC Menteng dan anggota ) RJC Menteng. (David)