Logo Minggu, 14 Agustus 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Sejumlah organisasi pendukung Jokowi akan melakukan musyawarah rakyat Indonesia yang rencananya akan mulai digelar pada 27 Agustus 2022 mendatang. Tujuan dari pada Musra Indonesia ini untuk menjaring Capres-Cawapres 2024-2029.

Menurut Panel Barus selaku ketua panitia Musra Indonesia, rangkaian kegiatan Musra Indonesia akan dimulai di Solo dan rencananya diadakan di 34 kota di 34 provinsi sampai awal Maret 2023.

Perhelatan akbar Musra di Solo ditargetkan dihadiri oleh 40.000 pendukung Jokowi se-Jateng. "Kick-off Musra akan dihadiri Presiden Jokowi di Stadion Manahan, Solo," kata Panel Barus lewat keterangannya.

Panel menambahkan bahwa 14 organisasi relawan Jokowi yang terlibat dalam Musra Indonesia, yakni; Projo, Seknas Jokowi, BaraJP, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, RKIH, Duta Jokowi, Indeks, Jaman, Gapura, KIB, Almisbat, RPJB, Kornas Jokowi, GK dan Sekber Jokowi Nusantara.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani, menuturkan pertemuan tersebut diadakan untuk mencari duet pemimpin nasional dengan melibatkan rakyat seluas-luasnya. "Presiden-Wakil Presiden 2024 bukan hanya urusan segelintir elite, tapi hajat hidup seluruh rakyat Indonesia," ungkap dia.

Dikatakan Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyebut Musra Indonesia sebagai perwujudkan sila ke-4 Pancasila. Forum rakyat itu diklaim sebagai penemuan politik baru yang menempatkan rakyat sebagai konstituen utama demokrasi. (Red)