Logo Rabu, 1 Desember 2021
images

Billy Yung

MAJALAHREFORMASI.com - Di dalam masa Pandemic Covid-19 sekarang ini banyak yang kehilangan pekerjaan. Dan tidak sedikit di antara kita yang putus asa dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Disini saya ingin berbagi pengalaman saya soal mukjizat Tuhan itu masih ada, bagi orang - orang yang percaya kepadaNya.

Berikut ceritanya,

Jauh sebelum masa Pandemic, tepatnya tahun 2014, adalah masa keterpurukan saya. Walaupun saya sudah mempunyai pekerjaan sebagai freelance Photographer saat itu, tetapi bisa dibilang kehidupan saya jauh dari cukup. Untuk bayar kost saja saya masih suka mengandalkan orang tua saya.

Selain freelance Photographer, saya aktif di pelayanan Gereja, entah itu sebagai dokumentasi/pembuat komik untuk majalah Gereja, dan aktif sebagai orang yang membantu di Persekutuan Doa.

Suatu ketika, tiba-tiba saya merasa bingung, stress, dan benar-benar merasa sangat terpuruk. Namun Roh kudus mengingat saya tentang ayat dari Kitab Matius 6:26 "Lihatlah burung di udara.

Mereka tidak menanam, tidak menuai, dan tidak juga mengumpulkan hasil tanamannya di dalam lumbung. Meskipun begitu Bapamu yang di surga memelihara mereka! Bukankah kalian jauh lebih berharga daripada burung?"

Dalam kondisi yang menyedihkan itu, saya belajar untuk bersabar dan percaya bahwa Tuhan Yesus itu nyata, Ia selalu hadir dan pelihara setiap musim yang saya hadapi.

Saya selalu berusaha setia untuk melakukan pelayanan di Gereja/Persekutuan doa, memberikan konseling, mendengarkan orang - orang yang membutuhkan.

Saya melakukan apa yang  bisa saya lakukan untuk melayani Tuhan dan ada penghiburan damai sukacita yang Tuhan berikan, meskipun kondisi saya seperti itu.

Selang setahun kemudian, saya mendapatkan kabar dari teman bahwa atasannya ingin bertemu dengan saya.

Kami waktu itu bertemu hanya setengah jam di PVJ (Salah satu mal di Bandung), sebelumnya saya sudah mengenal pria yang bernama David Tan, suami dari Jenny Tan ex Presenter HotShot di salah satu teve swasta ini karena sama - sama aktif pelayanan.

Saya juga sempat membantu beberapa kali di tempat beliau kerja walaupun tidak pernah berbicara panjang.

Singkat cerita dia mengajak saya ke Jakarta, sempat saya ragu namun akhirnya saya memutuskan untuk ikut, segala biaya ditanggung olehnya saat itu. Sampai di Jakarta, saya lebih banyak menghabiskan waktu di kost karena belum ada kerjaan.

Namun, David Tan selalu memberi semangat dan beriman untuk Percaya pada Tuhan, bukan pada Manusia. Karena janji Tuhan itu kekal dan pasti, sedangkan manusia bisa lupa dan salah.

Disitu saya banyak belajar untuk mengupgrade diri saya, menjadi orang yang percaya lebih kepada Tuhan, memegang janji - janji Tuhan di dalam kehidupan saya.

Tidak berjalan lama, Pandemic global terjadi termasuk Indonesia, saya saat itu sudah bekerja untuk mengurusi salah satu Foodcourt di Bekasi.

Namun akibat melemahnya sektor ekonomi karena dampak Covid-19 saya pun akhirnya terkena PHK.

Kendati dalam keadaan bingung dan sedih tetapi saya tetap mencoba setia kepada Tuhan, Salah satunya, dengan tetap melayani di komunitas yang Tuhan sudah tetapkan buat saya.

Puji Tuhan, selang lima setengah bulan saya menganggur Dia menjawab doa saya, memberikan pekerjaan dengan situasi yang lebih baik dari terdahulu.

Apapun musimmu, dan masalah yang kamu hadapi, tetap pegang Tuhan Yesus dan yakinlah Dia tahu yang terbaik untuk kita, semua akan indah pada waktuNya.

Semoga sharing ini dapat menguatkan kita semua, termasuk saya sendiri untuk terus mau belajar dan menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Saat ini saya diberi kepercayaan mengelola sebuah toko bangunan yang lumayan besar di Sukra, Indramayu, Jawa Barat. Saya merasa bersyukur di saat Pandemi, Tuhan memberi pekerjaan bagi saya. Mukjizat masih ada. (*)