Logo Rabu, 6 Juli 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Melihat peristiwa penganiayaan yang terjadi pada DR. Ade Armando pada 11 April 2022 di depan Gedung DPR - MPR Senayan Jakarta kemaren, satu kata saja yang bisa disampaikan: biadab, keji dan entah apa lagi yang bisa diucapkan!

Apa makna moral yang akan disampaikan oleh para pendemo yang mengaku Notabene bergerak berdasarkan moral itu. Mereka juga mengadang-gadang ingin mengadakan pembaruan atas pemerintahan RI-1 Jokowi.

Padahal segala kemajuannya , kebaikan yang telah dipersembahkan kepada bangsa kita oleh pak Jokowi diakui keberhasilannya di dunia, yang tidak atau belum pernah dilakukan oleh Presiden sebelumnya.

Jangankan pesan moral yang disampaikan, karena sesungguh nya tidak ada cacat dan cela pemerintahan Jokowi yang bisa diusik , jikalau mereka memiliki punya nurani yang benar.

Teriakan- teriakan mengerikan kita dengar dari mulut-mulut orang2 yang sedang melakukan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan.

Justru kebuasan serta nafsu menganiaya tampak pada segerombolan orang yang bukan layaknya manusia.

Jikalau mereka adalah anak-anak terpelajar/ mahasiswa seharusnya mereka tahu, menghormati orang tua serta dosen !

Tapi tentu saja tidak , maka siapapun yang menggerakkan masyarakat , apakah itu mahasiswa maupun orang-orang dari golongan tertentu yang memang menyukai kekerasan harus bertanggung jawab dan penegak hukum harus mengusut serta menyelidiki hingga tuntas !

Kami masyarakat bagian bangsa ini juga memiliki hak atas demokrasi maupun HAM , yang juga harus dihormati haknya untuk mendapat rasa aman rasa damai atas negara RI yng kami cintai dan hormati ini …

Kekerasan yang selalu dihadirkan melalui aksi-aksi serupa ini harusnya sudah bisa diperhitungkan sebelumnya .

Dimana mereka yang bertanggung jawab atas aksi ini ? Merekalah yang terlebih dahulu harus ditangkap dan diadili untuk kejahatan makar ! Bukankah semua bukti sudah nyata terlihat ?

Kami marah dan kami sedih atas peristiwa yang memalukan ini . Bangsa kita yang dulu dikenal sebagai bangsa ramah dan baik hati menurut (alm) Proklamator kita Bung Karno , dimanakah itu sekarang ? Apa sesungguhnya yang terjadi pada bangsaku sehingga halus budi pengertinya hilang kini ?

BAung Ade, bagi kami perjuanganmu yang konsisten dalam membela bangsa, anda merupakan pahlawan bagi kami !

Pahlawan gagah berani yang melawan penjahat-penjahat licik dan rakus serta perongrong negara !

Semoga bung Armando sembuh dan pulih kembali dan tetaplah semangat ya bung ..

Kami berada dalam perjuangan yang sama dibelakangmu saudaraku …

 

Penulis :

Putri Simorangkir

Baskara ( Barisan Masyarakat Anti Kekerasan)

Ketum Dantara ( Damai Nusantaraku)

#simpatiuntukadearmando